Thursday, October 10, 2013

Psikologi Manajemen

Nama   : Nabilah Tsabitah
Kelas   : 3PA05
NPM   : 18511822


Tujuan Manajemen

Beberapa tujuan yang dapat dikaji dari beberapa sudut pandang sebagai berikut:
  1. Menurut tipe-tipenya, tujuan terbagi atas:
a.       Profit Objectives, untuk mendapatkan laba bagi pemiliknya.
b.      Service Objectives, untuk memberikan pelayanan yang baik bagi konsumen dengan mempertinggi nilai barang dan jasa yang ditawarkan kepada konsumen.
c.       Social Objectives, meningkatkan nilai guna yang diciptakan perusahaan untuk kesejahteraan masyarakat.
d.      Personal Objectives, agar para karyawan mendapatkan kepuasan di bidang pekerjaannya dalam perusahaan.
  1. Menurut Prioritasnya:
a.       tujuan Primer,
b.      tujuan Sekunder,
c.       tujuan Individual, dan
d.      tujuan Sosial.
  1. Menurut Jangka Waktunya:
a.       Tujuan jangka panjang,
b.      Tujuan menengah, dan
c.       Tujuan jangka pendek.
  1. Menurut Sifatnya:
a.       Management Objectives, tujuan dari segi efektif yang harus ditimbulkan oleh manajer.
b.      Managerial Objectives, tujuan yang harus dicapai daya upaya atau kreatifitas yang bersifat manajerial.
c.       Administrative Objectives, tujuan yang pencapaiannya memerlukan administrasi.
d.      Economic Objectives, tujuan yang bermaskud memenuhi kebutuhan dan memerlukan efisiensi untuk menvapainya.
e.       Sosial Objectives, tujuan suatu tanggung jawab, terutama tanggung jawab moral.
f.       Technical Objectives, tujuan berupa detail teknis.
g.      Work Objectives, tujuan-tujuan yang merupakan kondisi kerampungan suatu pekerjaan.

DAFTAR PUSTAKA
S.P. Hasibuan, H. Malayu. (2006). Manajemen (Dasar, Pengertian dan Masalah). Jakarta: Bumi Aksara.



No comments:

Post a Comment